Tadabbur QS. 53:24-25

Bismillah

Pernah punya mimpi yang mengangkasa, kemudian terjatuh oleh realitas? Pernah punya cita-cita yang membuatmu merasa yakin akan pilihan hidup yang kau jalani dan ternyata kenyataan berkata lain?
 
Ya, dalam hidup kita pasti punya list impian dan cita-cita kita. Segala bentuk keinginan. Yang kemudian kita terjemahkan dalam harap ,melalui doa dan kerja nyata untuk meraihnya. Lolos masuk PTN terbaik, mendapat titel juara, nilai terbaik, teman-teman yang menyenangkan, keluarga yang harmonis, harta yang cukup melimpah untuk membeli segala macam benda yang diinginkan, suasana yang aman, damai, tentram, dan berbagai kenikmatan lainnya.

Namun ternyata banyak kenyataan yang tak sesuai harapan yang kita miliki. Kita marah. Menuntut. Seolah Allah tak adil. Padahal, Allah telah mengingatkan dalam firmanNya,         

Atau apakah manusia akan mendapat segala yang dicita-citakannya?(QS. 53:24)

(Tidak), maka hanya bagi Allah kehidupan akhirat dan kehidupan dunia.(QS. 53:25)

Ya. Bahwa ternyata kita hanyalah manusia. Manusia yang tak memiliki apa-apa. Sejatinya semuanya adalah kepemilikan Allah sang Maha Kuasa. Bahwa Allah, sang Maha Mengetahui akan memberi kita berbagai karuniaNya sesuai kapasitas yang kita miliki. Bahwa Allah pemilik kehidupan akhirat dan kehidupan dunia. Tiada suatu pun yang terjadi kecuali dengan kehendakNya. Dia lah yang berhak menentukan porsi-porsi nikmat yang bisa kita nikmati sebagai manusia.

Bahwa Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.,

Komentar

Postingan Populer