PB LPDP 1st day @itb

Bismillah..
Hari ini hari pertama dimulainya PB. Di undangan, kami diharuskan datang pukul 08.00. Pukul 06.30, aku, dan 2 temanku, mentari dan wahidah berangkat dari kosan. Ya, kami tinggal 1 kosan bareng. Alhamdulillah, ada temen belajar. Dalam perjalanan, kami berhenti untuk sarapan. Sarapan kupat tahu dengan harga 8000 rupiah. kami tiba pukul 08.30.  Sudah banyak anak- anak kumpul di depan. Kami masuk ke dalam. Dan duduk-duduk di sofa. Oke, sudah jam 07.54. Aku mengajak mereka naik lift, menuju lantai 3, tempat pembukaan PB Lpdp. Kami tiba dan kebingungan dengan banyaknya ruangan. Dan tak ada orang lain selain kami, peserta PB. Kami mulai berkelompok, masing-masing, dan saling mengobrol. Oh ya, anggota PB ITB hanya berjumlah 21 orang. Kapan-kapan akan aku perkenalkan satu-satu dari mereka. Yang pasti, aku mulai cocok dengan satu dua orang dari mereka. Salah satunya adalah Ratih, alumni UPI, jurusan pendidikan bahasa indonesia yang ingin melanjutkan s2 di ui, jurusan sastra. Good luck, tih.

Oke, lanjut tentang PB. Pukul 08.30, seorang bapak agak botak dan berkacamata keluar dari lift. Menyapa kami, dan mengajak kami masuk ruangan. Setelah semua duduk , beliau menjelaskan kedatangannya yang terlambat karena pihak LPDP memberitahukan untuk memulai pukul 09.00. Mungkin LPDP ingin kami semua datang lebih awal supaya lebih cepat dimulai. Hmm. Okelaah. Kami sudah lengkap dengan jumlah 21 orang. Kami saling memperkenalkan diri dalam bahasa inggris. Duuh, so long time i didn't speak english anymore. And it's awful. After all of us introduced our self, bapak itu memperkenalkan dirinya. Namanya Dana Waskita, manajer operasional pusat bahasa ITB. He's kind and humble i think. His english is good. Of course, he will teach us english. He explained about our program there. We'll get toefl training, divide as listening, reading, structure, and written expressions. Beside that, we'll get speaking and writing program too. Yes, it'll be interesting.
And 09.30, we had toefl pre test. Okay, i hadn't done toefl test again since i graduated from my university, 1 year ago. Huffff..... It's really difficult. I coudn't listen and didn't understand in listening section. Forget all of grammar in structure section, and many vocabs that i didn't know in reading section. It's really danger. Okay, it makes me realize that i must study hard. Bismillah..

Setelah pre test, kami break untuk sholat dan makan. Pukul 13.30 kami masuk kembali. Pihak lpdp telah tiba. Setelah dibuka oleh pak bambang, ketua upt itb, pihak lpdp mulai menjelaskan berbagai mekanisme tentang PB dan requirement yang harus kami ikuti. Juga yang terpenting pendanaan yang kami dapatkan. Semua selesai dijelaskan. Di akhir, aku maju ke depan, bertanya kepada mba farah, pihak lpdp yang mengurus pencairan uang. Aku menanyakan tentang permintaan invoice dari investasi syariah. Kata mba farah, boleh saja dan aku diminta membuat catatan kepada ketua kelas saat pengajuan invoice. Yes, that's why finally i take this scholarship. Alhamdulillah, setidaknya aku tidak ragu lagi dengan sumber pendanaan beasiswaku. Allah Maha Baik, semoga semuanya berkah. Semoga dengannya aku bisa terus mendekatkan diri padaMu. Amin.

Komentar

Postingan Populer