PR kita masih banyak

Please jangan galau. PR kita masih banyak. Terlalu banyak. Buka mata, buka telinga, buka hati. Ada banyak orang yang tidak seberuntung dirimu. 

Hari ini kau pusing memikirkan ongkos, hutang, dan kebutuhan yg seakan tidak ada habisnya. Tahukah kamu, di luar sana, di bumi yg sama, di waktu yg sama, yg mereka khawatirkan hnya satu hal, untuk bisa bertahan hidup walau hanya satu hari lagi. Berjuang dengan kelaparan yg tiap hari mengakrabi mreka. Di Somalia, jdwal makan bukan lg 3x sehari, namun 3hari sekali. Perang saudara yg tak berkesudahan. Tiap hari jumlah mayat semakin bertambah. 

Hari ini kau pusing memikirkan tugas pekerjaan yang rasanya tak kunjung selesai. Mengeluhkan jdwal tidur dan mainmu yang rasanya semakin kurang. Sementara itu, di bumi yg sama, di waktu yg sama, dengan tempat yg berbeda, orang-orang cukup menggunakan waktu tidur mereka 2-3 jam/hari. Tak ada istilah membuang waktu. Sibuk berfikir, berkarya, dan berproduktivitas. Sebagian malah sibuk merancang skenario agar Islam bisa dijatuhkn. Mereka rela nggak tidur untuk menghancurkan islam. Sementara kita? Dengan mudahnya menghabiskan waktu berjam-jam di depan gadget/ tv/ menikmati musik dan hiburan yg membuat kita lalai. 

Hari ini kau sedih menunggu penantianmu yang rasanya tak berkesudahan. Merasa tersiksa dengan kesepian dan kesendirian. Kau seolah menutup mata. Melupakan orang-orang yang masih setia membersamaimu. Teman-teman yang tulus dan mewarnai hidupmu, adik-adikmu yang masih membutuhkan perhatianmu, dan terutama orangtuamu yang kau tahu, baktimu pada mereka masih terlalu sedikit. Masih banyak orang-orang penting di sekelilingmu. Masih banyak orang-orang yang tulus menyayangimu. Tidakkah kau menyadarinya?

PR kita masih banyak. Terlalu banyak.

Komentar

Postingan Populer