Angkringan kreatif

Angkringan kreatif? Share and inspire!!

Sabtu, 24 oktober 2015, ada yang berbeda di SMAN 3 Depok.
 
Awal masuk, kita disuguhi dengan kotak- kotak kardus yg tersusun dengan membentuk susunan kata angkringan kreatif. Masuk ke dalam, suasana yg ada lebih keren lagi. Payung berwarna warni menghiasi langit, dan spanduk besar bertuliskan angkringan kreatif terpasang. Welcome to grand launching angkringan kreatif. Sebuah acara persembahan dari FAIS dan Rohis SMAN 3 Depok.
 
Pembicara pertama adalah Rully Prasetya. Alumni FE UI dan kandidat Doctor. Ka Rully dengan prestasi-prestasinya yang mengangkasa. Ka Rully yang mengingatkan kita bahwa segala sesuatu yg dimilikinya, hal terpenting adalah tauhid. Yang dengannya kita semakin memahami Islam dan terutama mengerti Quran yang selama ini kita sering berinteraksi dengannya. 

Pembicara kedua adalah Andreas Sanjaya. Biasa dipanggil Jay. CEO Badr Interactive. Bang Jay yang mengenalkan bahwa melalui teknologi, suatu ide/gagasan/usaha, dapat memiliki multiplier ganda. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melakukan kebaikan. Dan dengan kita melakukan kolaborasi kita akan mewujudkan karya untuk kebaikan yg berdampak jauh lebih besar. Tujuan kita dakwah kan? Karena Allah? Kita berharap agar kebaikan yang kita sebarkan bisa berdampak pada orang banyak. Apa salahnya untuk melakukan kolaborasi? 

Pembicara ketiga Mas Naryo. Aktivis sosial dan founder Desa Quran. Mas Naryo bilang ada 2 jalan yang bisa kita pilih dengan status kita sebagai generasi calon penerus bangsa. Akankah kita menjadi seorang perusak, merusak Indonesia atau kita justru yang membantu perbaikan Indonesia. Pilihan itu ada di tangan kita. Mas Naryo juga menceritakan tentang musibah dan kelaparan yang menimpa saudara kita. Kabut Asap, peperangan, kelaparan, dan lainnya.

Ah aku gelisah. Mereka sudah banyak berbuat dan berkontribusi untuk negri ini. Dan terutama untuk dakwah. What have i done? Nothing. Hufffff... Bismillah.. Aku harus berjuang dan belajar banyak untuk mempersiapkan diri, berdakwah sesuai keahlian yang kita miliki.

Komentar

Postingan Populer