cerita magang @Learn Quran

Aku kehabisan kata untuk bercerita. Tak tahu bagaimana harus mendeskripsikan. Yang aku percayai, yang aku yakini. Bahwa Allah sungguh Maha Kuasa, Pemberi Ketentuan Terbaik, Pembuat Skenario paling keren. Sudah seminggu ini aku menjalani magang di Learn Quran. Learn Quran adalah salah satu pengembangan produk dari Badr Interactive dan saat ini memiliki otonomi tersendiri. CEO Learn Quran adalah Kak Sani, alumni LPDP lulusan Glasgow University.

Learn Quran adalah sebuah aplikasi pembelajaran Quran yang memiliki misi untuk menjadi alat pembelajar Quran terbaik yang efektif, efisien, berkualitas tinggi, dan bermanfaan untuk banyak orang. For more information, you can visit http://learn-quran.co/about-what-is-learn-quran/.

Hari Jumat kemarin untuk pertama kalinya aku mendapat pengalaman langsung merasakan acara rutin yang Badr adakan setiap hari Jumat di kantornya, CEO Talks. Yang membawakan materi adalah Kak Jay. Beliau bercerita tentang mimpi-mimpi dan kaitannya dengan eksekusi nyata. Kemudian sesi selanjutnya berbicara tentang The Lean Startup yang dibawakan oleh Kak Sani. Sebuah metodologi yang seharusnya dipakai oleh perusahaan startup dalam menciptakan sebuah produk dengan melakukan validasi secara terus menerus. Bagaimana kegagalan dari suatu produk harus bisa diketahui sedini mungkin agar meminimalisir nilai kerugian dan mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan pivot.

Rasanya aku ingin menghirup ilmu sebanyak-banyaknya. Aura belajar di sini begitu kuat. Buku-buku keren banyak kulihat di meja. Juga berbagai insight ilmu yang kudapat langsung dari Kak Sani sebagai CEO Learn Quran.

Aku belajar banyak. Bagaimana aplikasi Learn Quran bisa menjadi alat yang dipakai oleh seluruh umat Muslim dalam belajar Quran dimana pun dan kapan pun tanpa terkendala waktu, tempat, dan ketiadaan guru. Bahwa ada ratusan ribu orang yang telah mendownload aplikasi ini yang berarti melalui aplikasi ini ratusan ribu orang telah belajar membaca Quran. Ada ribuan orang yang secara rutin menyediakan waktu mereka untuk menggunakan aplikasi ini dalam pembelajaran Quran. Semoga ALLAH Yang Maha Baik, Maha Pembolak-balik Hati, memberi keteguhan, keistiqomahan, dan meluruskan niat dari setiap orang yang telah mengembangkan aplikasi ini.

 Aku bermimpi.  Bagaimana aplikasi Learn Quran bisa menjadi aplikasi pembelajaran Quran terbaik dengan standarisasi international. Bagaimana Learn Quran bisa menjadi alat wajib untuk belajar Quran bagi siswa sekolah. Karena begitu banyak siswa sekolah yang tidak bisa membaca Quran dengan lancar. Ah aku jadi teringat beberapa binaanku di SMA, aplikasi ini bisa mereka gunakan untuk belajar Quran secara otodidak. Aku juga teringat betapa banyak orang yang memiliki hafalan Quran namun memiliki kelemahan membaca Quran secara tartil. Alat ini akan bisa memudahkan mereka untuk belajar Quran dengan lebih intensif. Termasuk aku dengan bacaan Quranku yang masih berantakan.

Aku nggak bisa berhenti bersyukur bahwa Allah begitu baik memberiku kesempatan magang di Learn Quran. Memiliki kesempatan untuk ikut menjadi bagian dari pengembangan Learn Quran.  

Dan semoga Allah Yang Maha Baik terus memberiku kesempatan untuk membersamai Quran, berdakwah dan bekerja dengan semua kaitannya tentang Quran, dan terus membersamai orang-orang yang mencintai Quran dengan meniatkan diri hanya karenaNya. Bismillah.. 

Komentar

Postingan Populer