Bukan siapa2

Lagi-lagi dia terjebak dalam lubang yg sama. Sikap kolerisnya yang sama sekali tak mau diatur. Kesoktahuannya yang merasa lebih pintar dan lebih mengerti. Sikap pemilihnya dalam memilih orang-orang yg dihormatinya, bukan karena gelar dan posisi.

Lagi-lagi dia terjebak dalam lubang yg sama. Lubang keangkuhan. Merasa diri paling benar. Merasa diri lebih baik. Merasa diri lebih tahu. Menganggap aturan orang lain tidak lebih baik dari aturannya.

Hey, tahu dirilah! Kau bukan siapa-siapa. Bukan karena sekedar kau bangun lebih pagi. Bukan karena kau meluangkan waktu lebih banyak. Lantas kau merasa lebih baik?

Kau tahu, kurang baik apa ibadah yang dulu iblis lakulan sehingga dikenal sebagai ahli ibadah yg hebat. Dan akhirnya harus dijebloskan ke neraka karena keangkuhan. Merasa diri lebih baik. Astaghfirullah.

Allah. Jauhkan kami dari lubang keangkuhan. Jadikan kami untuk selalu sadar diri siapa kami. Bahwa kami bukan siapa2. Hadirkan org2 yg bisa terus mengingatkn kami bahwa kami hanya sekedar manusia tempat salah dan lupa. Allah. Terima kasih untuk kebersmaan ini.

Komentar

Postingan Populer