taubat yuk

Kau pernah membenci dirimu? Benci teramat benci. Dengan sikap-sikap buruk yang kau lakukan. Dengan kebiasan-kebiasaan jelek yang tak bisa kau hentikan.

 Kau pernah merasa lelah dengan dirimu? Lelah karena terlalu banyak kesalahan yang kau lakukan. Lelah karena dirimu tak kunjung berubah menjadi lebih baik. Lelah karena lagi-lagi kau menyakiti orang lain. Lelah karena lagi-lagi kau meninggalkan kewajibanmu. Lelah karena kau sadar betul ALLAH sudah memberi banyak hal padamu dan anehnya kau tak kunjung bersyukur dengan tindakan amal nyata.

 Kau pernah merasa dirimu kotor? Dengan berbagai keburukan yang kau lakukan, dan anehnya ALLAH masih saja Maha Baik dengan tak pernah menampakkannya di hadapan orang, sehingga  orang-orang masih saja melihatmu sebagai  orang baik.

Astaghfirullahaladzim. Astaghfirullah. Astaghfirullah. Astaghfirullah.

Taubat yuk. Istighfar sebanyak mungkin. Dan kemudian jangan berhenti untuk percaya.

Percaya bahwa ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang ternyata memilki rahmat, ampunan, dan kasih sayang yang jauuuh lebih besar dari berapa besar pun dosa yang kita lakukan, selama kita masih mengimaniNYA.

Percaya mungkin dengan kesalahan yang kita lakukan membuat kita tak bisa sombong dan menyadari bahwa kita bukan siapa-siapa. Bahwa kita hanyalah manusia lemah yang terkadang kalah oleh hawa nafsu.

Percaya bahwa diri kita pasti akan bisa berubah menjadi lebih baik. Walaupun terlihat tak mungkin. Walaupun kebiasaan jelek itu sudah begitu mendarah daging, namun selama kita punya niat untuk lepas darinya, dan tak lupa memohon kepada ALLAH Yang Maha Kuasa untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan itu.

Jangan pernah berhenti percaya. Apalagi berputus asa. Karena sesungguhnya yang membedakan kita dengan orang kafir adalah mereka sudah berputus asa terlebih dahulu dengan rahmat ALLAH.

Karena ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang akan selalu memberikan kita jalan untuk mendapatkan hidayahNYA selama kita tak lelah mencari jalan kesana.

"Katakanlah, 'wahai hamba-hambaKu yg melampaui trhdp diri mreka sendiri! Janganlah kamu brputus asa dr rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengmpuni dosa2 semuanya. Sungguh Dialah yang Maha Pengampun Maha Penyayang'" (Q.S. 39:53)

Komentar

Postingan Populer