Dear my students..

Bismillahirohmanirrohim,

Assalamualaikum, sholih-sholihat.,

Dear my students.,

Kalian tahu, mengajar kalian membuatku belajar banyak dari kalian,

Kalian membuatku berpikir keras bagaimna aku bs membuat matematika dan ekonomi yg katanya pelajaran plg memusingkn harus bs dbwt mudah dan menyenangkan. Well, tak semudah itu rupanya. Tapi ngga pa2, seiring brjalannya waktu kita yg lebih tahu prioritas ilmu yg kita butuhkn.

Belajar bkn sekedar untuk lulus ujian, untuk dapat nilai bagus, apalagi untuk gengsi semata. Bkn sekedar itu.

Belajar bkn sekedar untuk menaati orangtua, usaha untuk mengejar mimpi, atw mengisi waktu dgn kegiatan positif. Juga bkn sekedar itu.

Tapi belajar adalah salah satu perintahNya

Belajar adalah proses. Proses bagaimna betapa mnakjubkn Allah mnciptkan keajaiban2 otak manusia, proses bagaimna btp menakjubkn nilai kerja keras n kesungguhan, proses bagaimana betapa menakjubkannya mengetahui ilmu-ilmu baru yg kita bisa ambil manfaat darinya.

Mengetahui bahwa dgn ilmulah yang kemudian membedakan bangsa dikatakan beradab atw tidak, dgn ilmulah yg membedakan seorang dikatakan bodoh atw pandai, bahkan dgn ilmulah Allah mengangkat derjat seseorang lebih tinggi n mrmberi pahala ibadah yg jauh lebih besar walaupun dgn kadar kuantitas sama.

Yup, that's why, belajar merupakan kewajiban setiap Muslim. Belajar merupakan salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk meraih cintaNya, untuk meraih ridhoNya,

Sehingga jika belajar kita jadikan niat untuk menggapai cintaNya kita akan menyadari betul untuk mendapatkanNya kita harus mengikuti ketentuanNya, mengikuti aturanNya,

Aturan untuk bertindak jujur dan tidak berlaku curang dalam bentuk apa pun.

Dan semoga Allah Yang Maha Baik, Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang akan memberi keberkahan dalam setiap proses belajar dan proses menjalankan ujian yang kita lakukan, dan Allah berikan hasil yang terbaik sesuai kehendakNya.

"Wahai orang2 beriman! Jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu"

Selamat menempuh ujian nasional yaaa. Semoga Allah beri keberkahan n kemudahan..
Yakini bahwa kejujuran adalah nilai yg pantas untuk diperjuangkan dalam keadaan apa pun. Yakini bahwa Allah Yang Maha Melihat, Allah Yang Maha Mengetahui, Allah Yang Maha Penolong, akan menolong hambaNya selama proses yang kita jalani sesuai aturanNya.

Good luck for ur exam, do the best, be honest, and keep spirit,.

Komentar

Postingan Populer