untitle

What is the most important in your life?
Lagi. Pertanyaan yang selalu kuulang dalam diriku setiap kali aku harus memutuskan sesuatu. Yang kutahu, ada hal-hal berharga yang takkan mampu kutinggalkan. Ada hal-hal berharga yang akan kupertahankan mati-matian. 

Kenapa nggak memilih kuliah di LN?
Ternyata kita bisa pindah lho, pindah yuk ke LN!
Kamu dapet LPDP? Kenapa nggak ke LN, sayang lho sudah dapet kesempatan itu..

Pertanyaan itu yang kebanyakan orang tanyakan saat mengetahui aku penerima beasiswa LPDP. Mimpi untuk melanjutkan sekolah di LN memang pernah ada. Apalagi dengan karakterku yang sangat suka mengunjungi tempat-tempat baru. Ditambah dengan bidang keilmuan pilihanku, ekonomi syariah, memiliki pusat pembelajaran terbaik di LN.

Tapi,...
Sekali lagi ada hal-hal berharga yang yang takkan mampu kutinggalkan.  

What am i looking for?
Apa yang kucari dalam hidup? 

Ketika aku tergabung dalam lingkaran Indonesia Quran Foundation, pencarianku usai.

 Dulu aku sering sekali gelisah dengan hidup yang kujalani. Dengan pelabelan dakwah terkadang ada  orang terlena dengan aktivitasnya dan melupakan sisi ruhiyahnya. Bersemangat mengurus orang lain dan lupa mengurus diri sendiri. Sibuk mengevaluasi orang lain dan lupa akan kesalahan diri sendiri. Tidak semua. Hanya kasus. Dan yang menyedihkan sepertinya aku termasuk salah satunya.

Dan ketika aku tergabung dalam IQF, Allah seakan menjawab semua pencarianku. Ini dunia yang kucari! Dimana aku bisa berdakwah namun aku tetap bisa menjaga ibadah yaumiyahku. Aku bertemu dengan banyak orang yang menginspirasi. Orang-orang hebat dengan segala kerendahan hati mereka. Orang-orang hebat dalam hal dunia, dan memiliki mimpi akhirat. Yang punya mimpi besar. Menjadi generasi intelektual penghafal quran. Bersama-sama menggapai surga, meraih ridhaNya.

Bismillah, ini jalan yang kupilih.

Allah, may i stay here?

Komentar

Postingan Populer