arti kegagalan?


Setiap orang memiliki perspektif tersendiri. Orang optimis akan beranggapan bahwa  kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Dan mereka akan terus berusaha bangkit, tidak akan menyerah, dan terus berjuang. Orang pesimis akan menyerah, menyalahkan takdir, dan terus merutuki hidupnya. Which one you choose?

Jika hari ini hidup terlihat tak baik. Mimpimu hancur berantakan. Kegagalan demi kegagalan menghampirimu. Kau tertinggal jauh dari orang sekitarmu. Percayalah, bahwa pada setiap ketetapanNya Allah ingin memberi hikmah dan pelajaran yang berharga.

Akan ada kemudahan-kemudahan dibalik kesulitan. Semakin jatuh, semakin semua terlihat hancur berantakan, semakin gelap, menandakan bahwa terang akan datang. Seperti malam yang semakin pekat menandakan pagi akan tiba.

Yang pasti Allah Yang Maha Baik, Yang Maha Kuasa tak pernah memberi cobaan di luar kemampuan hambaNya. Yang pasti Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang memberi hambaNya yang terbaik menurutNya.


Semakin besar masalahmu, semakin Allah percaya bahwa kau cukup tangguh untuk menghadapi semuanya. Semoga Allah Yang Maha Baik memberi keistiqomahan untuk tetap selalu berada di jalanNYA, untuk tetap percaya pada berbagai ketetapanNya. 

Komentar

Postingan Populer