Tulis saja

Sudah berapa lama aku belajar merangkai kata? Sudah berapa lama kuluapkan semua rasa dan mimpiku dalam baris-baris yang disebut tulisan?

Aku hanya ingin menulis. Tanpa beban. Tanpa paksaan. Apalagi kewajiban.

Aku hanya ingin menulis. Dan kuluapkan rasaku bersamanya.

 Aku hanya ingin menulis. Ketika otakku terlalu penuh dan tak tahu harus berlabuh kemana.

Aku hanya ingin menulis. Ketika rasa terimakasih kepada orang yang kusayang tak cukup terucap dengan sekedar ucapan terima kasih.

Aku hanya ingin menulis.
Yang dengannya sisi melankolis dalam diriku muncul setelah sekian lama tersembunyi oleh dominannya koleris dan sanguinis

Aku hanya ingin menulis.
Yang dengannya aku mampu menyampaikan rasa dan harapku, cemas dan rinduku, senang dan sedihku, sayang dan benciku

Tak peduli soal bagus atau tidak, tak peduli orang suka atau tidak, tak peduli. Selama tulisan yang kubuat bukan berisi kejelekan, fitnah, ataupun aib.


Aku hanya ingin menulis.

Komentar

Postingan Populer