Selamat hari guru

Aku nggak pernah bermimpi untuk menjadi seorang guru. Di pikiranku waktu itu, menjadi guru identik dengan gaji kecil dan tak terdengar keren.
Aku lupa. Lupa menyadari betapa banyak sosok-sosok guru yang menginspirasi hidupku. Mengenalkanku akan menyenangkannya menuntut ilmu. Membuatku melihat banyak hal dari sudut pandang berbeda.
Aku lupa. Lupa menyadari bahwa kebanyakan sosok yang menginspirasiku adalah para guru.
Dengan ketulusan mereka, dengan kreativitas mereka, dengan kegigihan mereka, dengan cerita-cerita mereka dari pengalaman yang luar biasa.

Dan kemudian, aku menjadi guru. Aku jatuh cinta pada profesiku. Dimana aku bisa menginspirasi dan menemukan banyak inspirasi dari murid-muridku. Dimana aku menemukan dunia masih sebatas hitam-putih, dimana benar-salah terlihat jelas, bukan area abu-abu yang mati-matian kubenci. Bismillah, Allah, boleh aku minta,  untuk menjadikanku guru yang tak pernah lelah untuk mengajarkan kebaikan, guru yang tulus dan tak membedakan murid, guru yang cerdas dan bisa menginspirasi, guru tegas mengajarkan yang benar dan yang salah, guru yang jauh lebih menghargai proses ketimbang hasil, guru yang tidak mentolerir kecurangan dan menjunjung tinggi kejujuran, guru yang sabar dan banyak Belajar..,

Bismillah,.,
Selamat hari guru
Let's be great teacher

Komentar

Postingan Populer