Kenapa harus membina?

Kenapa harus membina?
Ya, kenapa harus membina? Toh, waktumu sudah cukup padat kesibukan tanpa harus kau sisihkan lagi.
Kenapa harus membina? Toh, urusanmu sudah cukup banyak, tanpa harus mengurus orang lain, yang terkadang bahkan enggan untuk diurus.
Kenapa harus membina? Toh, kau tak dibayar untuk itu, justru terkadang kau harus keluar biaya untuk ongkos yang selalu kau irit mati-matian.
Kenapa harus membina? Toh, tak banyak perubahan yang bisa kau hasilkan dengan hanya satu dua orang yg datang dan terkadang berbeda orang tiap minggunya.

Kenapa harus membina?

Yang aku sadar betul aku ini jalan yg kupilih untuk mencari ridhoNya. Ini jalan yang kupilih untuk mendakwahkan agamaNya. Ini bukan tentang apa yang akan aku dapatkan. Ini bukan tentang pilihan mana yang paling menguntungkan. Ini tentang hal sederhana apa yg bisa kulakukan. Untuk mengajarkan kebaikan.

Aku terlahir dan terjaga di jalan ini. Dan aku mengenal indahnya Islam dan ukhuwah lewat jalan ini. Dan alangkah indahnya jika aku bisa mengenalkan kepada mereka betapa indahnya jalan ini.

Tenang saja, jalan ini tak selamanya pengorbanan. Kau akan mendapatkan banyak hal luar biasa di dalamnya. Setidaknya kau akan jauh lebih berfikir dua kali lipat untuk bermaksiat saat futur melandamu karena kau sadar betul ada sosok-sosok yg menganggapmu sebagai panutan. Setidaknya kau akan berusaha beramal lebih supaya materi yg kau sampaikan tak menjadi kaburo maqtan. Setidaknya kau akan lebih bersemangat mempelajari ilmu agama untuk menyampaikan kepada binaanmu. Ya, setidaknya jalan ini akan menjagamu. Kau dimudahkan rizki, mendapat kemampuan public speaking, komunikasi,  training gratis brhadapan dengan brbagai kepribadian orang lain, network, dan lainnya adalah bonus. Percayalah,. Allah tak melihat seberapa besar kuantitasmu dalam melakukan kebaikan, melainkan seberapa tulus kau menjalaninya karenaNya. Bismillah.,,  membina yuuk :)

Komentar

Postingan Populer