Lari

Kamu pernah ngga ingin lari? Lari dari semua beban hidupmu. Lari dari semua tekanan-tekanan yang ada. Target-target. Semuanya. Kamu cuma ingin lari. Dan menghilang mungkin.
Kamu lelah. Kamu tertekan. Kamu bosan. Kamu jenuh. Kamu muak. Semuanya. Kamu cuma pingin keluar dari semua tekanan dalam hidupmu.

Tapi, kamu akhirnya sadar kalo Allah Maha Tahu. Tahu bahwa kamu mampu. Tahu bahwa kamu cukup kuat menghadapinya. Bahwa masalahmu tak ada seujung kuku dibandingkan masalah-masalah orang lain di luar sana.

Terkadang kamu hanya perlu berhenti sejenak. Melihat sekitarmu.  Menyadari bahwa kamu cukup beruntung. Menyadari bahwa kamu wajib bersyukur. Atas segala yang kamu dapatkan dan kamu miliki. Bahwa kamu hanya perlu menyerahkan masalahmu pada Sang Maha Kuasa. Dan berusaha semampumu. Berdoa sekuatmu. Dan jika rasanya masih terlalu berat, jika sepertinya tak terlihat jalan keluar, jika kau merasa tak sanggup lagi, kau hanya perlu mengingat, bahwa Allah, yang Maha Kuasa akan memberikan takdir terbaik apa pun itu. Bukankah selama ini hidupmu penuh dengan takdir terbaik dariNya?

Komentar

Postingan Populer