Seperempat Abad

Hari ini usiaku tepat seperempat abad.
Banyak sekali kesyukuran-kesyukuran dalam setiap part kehidupanku.

Menjadi seorang muslim dan didekatkan dengan lingkungan keislaman yang cukup baik, Membersamai IQF dan Learn Quran, menjadi mahasiswa UI dan awardee LPDP, rumah dan keluarga yang mudah kukunjungi, memiliki sahabat-sahabat yang tulus dan menginspirasi, adalah sekian dari berbagai nikmat Allah hingga hari ini.

Well, sudah ngapain aja ya aku hidup di dunia selama ini? Hafalanku masih sedikit, dosaku masih terus menggunung, amal ibadahku tak seberapa dan entah diterimaNya atau tidak, hutangku masih begitu banyak, hutang membalas setiap kebaikan orang-orang yang berjasa pada hidupku,.

Semoga Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang memberi keberkahan dalam setiap umurku.

Menjadikanku hamba yang produktif melakukan kebaikan dan perbaikan, mampu memberi manfaat untuk agama, diri, keluarga, teman, lingkungan, negara, dan setiap elemen dalam kehidupanku.

Memberiku keimanan untuk tetap mengimaniNya, beribadah karenaNya, dan beramal karenaNya.

Menghimpunku dalam lingkungan kebaikan dan terus membersamai orang-orang sholih. Lingkungan yang membuatku terus belajar dan memperbaiki diri. Lingkungan yang membuatku tetap membersamai dakwah.
Yang terus mengingatkanku akan surga dan neraka.

Dan semoga di penghujung umurku kelak, aku diberi kesempatan untuk mati dalam keadaan husnul khotimah dan syahid di jalanNya

Komentar

Postingan Populer