Jakarta

Kota ini menjadi tempat dimana aku lahir.,
Kota dimana aku menghabiskan masa liburan kanak-kanakku dengan berkunjung ditempat nenek.,
Kota dimana aku menghabiskan hari-hariku di kampus saat kuliah S1
Dan kemudian kembali lagi melanjutkan S2

Kota yang kadang-kadang membuatku kesal dengan kemacetan dan udara panasnya
Kota yang kadang-kadang membuatku sedih dengan gap perbedaan sosial yang begitu besar dimana kemewahan dan kemiskinan begitu mudah ditemui

Namun, lahir dan memiliki episode-episode kehidupan di kota ini tetap saja menjadi suatu kesyukuran tersendiri

Dimana akses pengetahuan begitu mudah kudapatkan dengan berbagai perpustakaan, seminar2 gratis, dan berbagai tempat edukatif

Dimana akses transportasi sangat membantuku yang tidak memiliki keahlian sama sekali menggunakan kendaraan

Dimana aku dengan mudah bertemu berbagai macam orang hebat yang mampu menginspirasi

Aku memang tak punya hak pilih untuk menentukan pemimpin untuk kota ini.

Tapi setidaknya aku masih bisa berdoa dan berharap semoga pemimpin yang sholeh, adil, cerdas, dan amanah terpilih..

Komentar

Postingan Populer