tentang hidup

Kau tahu,hidup ini terkadang membingungkan. Ada masa dimana seolah hanya masalah yang ada. Masalah dan masalah lagi yang terus kau temukan. Cuaca yang tidak mendukung, tumpukan pekerjaan yang belum terselesaikan, waktu deadline yang terus mengejar, gangguan orang yang menyebalkan, pertengkaran,  beribu masalah lain yang lebih kompleks dan membuatmu berfikir life is hard.

Tapi ada juga masa dimana, semua berjalan baik-baik saja. Dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangimu,  pekerjaanmu lancar dan sukses, memiliki waktu senggang,  kebutuhanmu tercukupi, keinginanmu terpuaskan, kau bebas melakukan apa yang kau suka, dan membuatmu berfikir hidup ini indah.

Apa pun itu, ALLAH selalu memberi yang terbaik. Sebesar apa pun masalah dalam hidupmu, semenyebalkan apa pun situasi yang kau hadapi, semenyedihkan apa pun kondisi yang kau terima, yakinlah satu hal. Bahwa kau bisa menjalaninya. ALLAH memberimu cobaan karena ALLAH tahu kau cukup kuat menghadapinya.

Sebaliknya, ketika semua berjalan baik-baik saja, kesuksesan terus menghampirimu, jangan pernah merasa sombong,  merasa bahwa kau memang pantas dan layak mendapatkan itu semua dari usahamu. Ada Dzat Yang Maha Mengatur semua itu.  Bersyukurlah atas semua anugerah yang telah kau terima.


 ALHAMDULILLAH

Komentar

Postingan Populer