hidup untuk apa?

Hidup untuk apa?
Jika pada akhirnya muara kita satu,
kembali pada NYA

Hidup untuk apa?
Jika pada akhirnya semua yang ada
hanya fana

Hidup untuk apa?
Jika yang semua kita lakukan
akan diminta pertanggungjawaban

ALLAH,
untuk apa  aku hidup?
Jika waktuku sibuk kugunakan untuk mendurhakaiMu,
bermaksiat kepadaMU

ALLAH,
aku takut
takut dengan dunia yang menarikku. menggodaku.
Untuk menjauh dariMU. untuk bermaksiat dan mendurhakaiMU

ALLAH,,
dunia ini melelahkan
Bersusah payah demi sesuatu yang semu.
Uang. Popularitas, Jabatan. Prestige.

Aaah semua membuatku muak.
Karena aku sadar sejujurnya aku tergoda
Tergoda mengejar semua itu dengan pembenaran-pembenaran yang berusaha kuyakinkan

Sementara,,
ada nurani yang terkoyak
ada prinsip yang semakin rapuh dan keropos

ALLAH,,
ini mengerikan
ini menakutkan

ALLAH,,
cukup satu pintaku
Tak perlu harta melimpah.
Tak perlu jabatan tinggi
Tak perlu ketenaran.
Tak perlu penghormatan

Satu pintaku, ALLAH...
Jagalah aku untuk tetap selalu bisa istiqomah di jalanMU
mematuhi dan melaksanakan perintahMU
menjauhi laranganMU
dan mati dalam keadaan syahid di jalanMU,,

Amin.

Komentar

Postingan Populer