what am i looking for?

Bismillahirrohmanirrohiim

 WHAT ARE YOU LOOKING FOR???

Pertanyaan Umi yang dicetuskan minggu lalu, masih terngiang di benakku.
Merasuki pikiranku. Membayangi-bayangiku. Menyentakku. Sangat. Teramat.

 WHAT AM I LOOKING FOR? Ridho ALLAH.

Really? Are you sure? Kalo memang demi ridho ALLAH, kenapa harus memperhitungkan untung rugi, asma? Kalo memang demi ridho ALLAH, kenapa terus menerus mengeluh capek, asma? Kalo memang demi ridho ALLAH, kenapa justru meremehkan aturan ALLAH, asma?  ALLAH, maafin asma. Maafin asma yang sampai saat ini dengan gampangnya meremehkan aturanMu.

 Jadi orang ambisisius itu nggak enak. Nggak enak. Saat kenyataan itu nggak sesuai harapan. Harapan yang digantung terlalu tinggi. Harapan yang kemudian menjadi bayang-bayang dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Hingga akhirnya harapan itu semu. Menjadi semu ketika keikhlasan itu hilang. Menjadi semu ketika bayangan keuntungan berlimpah yang diharapkan. Popularitas yang didambakan. Keakuan. Pembuktian bahwa saya hebat. ALLAH... Maafkan. Sungguh maafkan.

Jadi orang ambisius itu nggak enak. Ketika perasaan tak bersyukur itu muncul. Memandang iri setiap orang yang memiliki lebih. Kemudian merasa diri paling malang. Menutup mata dengan jutaan kali lipat kenyataan orang-orang yang jauh lebih tidak beruntung darinya.

 Jadi orang ambisius itu nggak enak. Ketika semua kerja keras yang dilakukan, terkadang mendapat hasil yang tak sesuai harapan. Sehingga rasa lelah itu berkali lipat lebih terasa. Sehingga rasa lelah itu terkadang menimbulkan keputusasaan. Yang hingga kemudian mengendurkan pekerjaan-pekerjaan yang harus dilakukan.

AstaghfiruLLAH..

Komentar

Postingan Populer