dakwah ituu


Dakwah itu bukan sekedar ikut rapat. Bukan sekedar ngerjain proker. Bukan sekedar datang taklimat. Bukan sekedar ngisi binaan. Juga bukan sekedar dibina. Dakwah itu bukan sekedar menurut apa kata qiyadah. Apalagi taklid ikut semua. Tanpa tahu kenapa harus melakukan itu. Tanpa tahu esensi dari perbuatan itu. Dan tanpa tahu atau sengaja nggak mau tahu. Dakwah itu bukan banyak-banyakan jabatan. Bukan banyak-banyakan kader. Bukan banyak-banyakan amanah. Dakwah itu bukan sekedar itu.

Dakwah itu bukan berarti pergi shubuh pulang malem. Terus di rumah cuma numpang tidur. Apalagi sampai lupa ada adik kecil yang merindukan kakaknya. Ada orangtua yang membutuhkan bantuan anaknya. Padahal jelas-jelas tingkatan pertama dalam dakwah adalah berdakwah untuk keluarga.

Dakwah itu bukan berarti ngurusin orang melulu. Memaksa orang untuk menjadi lebih baik. Tanpa pernah memaksa diri sendiri. Untuk bangun malam sholat tahajud, atau tilawah satu juz per hari. Kalo memang merasa di jalan yang benar, jelas-jelas pertolongan ALLAH datang kalau kita dekat denganNYA.

Dakwah itu bagaimana cara kita berbuat baik, melakukan perbaikan, dan mengajak orang berbuat baik, juga melakukan perbaikan. Karena ALLAH. Untuk ALLAH. Dan sesuai cara ALLAH. Dakwah itu bagaimana kita bisa terus mengupgrade iman kita, seraya mengupgrade iman orang-orang di sekitar kita. Dakwah itu bagaimana kita bisa optimal memanfaatkan waktu yang kita punya dengan segala macam kebaikan & perbaikan. 

ALLAH, bantu diri ini untuk bisa tetap istiqomah di jalan dakwah,, karenaMU, untukMU, & sesuai caraMU

Komentar

Postingan Populer